Si Kurus mencoba sesuatu yang Berat

Blogging emang sekarang ini sepertinya sudah merasuk 'agak' begitu dalam ke dalam apa yang aku namakan hidup. lalu, setelah sejenak men-scan beberapa judul postinganku, ada beberapa yang termasuk "berat". Mungkin banyak blogger lebih menyukai hal-hal ringan tapi mengena. Yah, menurutku sih itu pilihan. Toh, memilih itu bebas, bukan begitu?!

Banyak penyebab dan latar belakang terhadap pilihan para blogger itu sendiri, apakah mengangkat masalah-masalah pribadi, ataukah sesuatu yang ringan-ringan tetapi mengena atau malah mengangkat artikel-artikel "berat" yang notabenenya mirip ama penulisan sekeripsi dan tesis.

Ada juga yang takut menulis yang "berat" karena takut nantinya termakan tulisannya sendiri. menurutku itu bukan sesuatu yang penting. kita ini manusia. manusia hidup itu selalu dipengaruhi oleh banyak hal, pikiran dan ide nya pun selalu pasang surut. Jadi tak masalah kalo dulu orang percaya bumi itu datar, dan sekarang orang percaya bumi itu bulat. toh, dengan begitu orang mengalami evolusi menuju kemajuan.

Soal pilihan posting, kenapa sih banyak postinganku yang kata beberapa orang itu kurang mudengin? dan diarasa "berat" dan "ambigu". Ada beberapa alasan.

Pertama, mungkin saja aku terlalu sering blogwalking ke beberapa blog dosen-dosenku yang isinya, yah, materi-materi kuliah, kalopun ada artikel, tentunya artikel berbobot. pertama baca emang ada kesan lagi kuliah, tapi lama kelamaan, wah, asik juga iah. lumayan buat nambah inspirasi buat sekeripsi besok. Lalu, mungkin dengan tanpa sadar aku mulai menirunya, soal hasil, aku serahkan pada tuhan! mungkin sebab itu kali yah, postinganku banyak yang ambigu dan saling beda pendapat satu sama lain.

kedua, mungkin terlalu seringnya aku membaca opini-opini dari surat pembaca di koran-koran jadi sedikit banyak gaya menulisku terpengaruh. toh, sebenarnya aku lebih suka mengangkat tentang diri sendiri (egosentris ataukah narsis?)

ketiga, ini pasti bukan mungkin. karena aku orang kurus yang bodoh. jadi pantaslah kalo aku menginginkan sesuatu yang berbobot dengan pemikiran yang cemerlang. kalo hasilnya malah jadi acak adut, pantas saja lah, kan aku orang kurus yang bodoh.

Terakhir, ini tak lepas dari sebuah pilihan. yah, kebebasan memilih adalah hukum alam yang paling purba yang memang harus dilindungi (oleh pemerintah, oleh polisi, tentara, atau tuhan?). dan saya memilih ini, ada yang salah?

Selanjutnya, tetap Blogging pastinya! walopun banyak blogger beda pendapat, dan kadang tulisannya saling singgung menyinggung, toh, kita tetap menjunjung persatuan! memberikan semangat satu sama lain. KEEP BLOGGING!!

1 komentar:

CahSlengob mengatakan...

jiakakakakka...

Uyee..

Iip, kayaknya kita berdua musti "memahami" arti kata "berat" dan "ringan" dalam tulisan.

Kalo gue sendiri, "berat" adalah jika sebuah tulisan mengandung kontra dengan budaya dan kebiasaan sehari-hari di sekitar kita.

*buka wikipedia cari arti kontra*

sedang yang ringan, yah.. tau sendiri. Simpel, tapi kena. :D

itu, menurut gua.

keep bloging!

Comersial Box