Batu Bata


Dalam menjalani hidup, manusia pasti selalu dihadang masalah. Bukan kamu, tapi juga aku. Karena kalau dipikir apa sih itu hidup? Hidup ya menyelesaikan masalah itu sendiri, jadi kalau tak ada masalah secara otomatis tak ada hidup. Lalu, dengan begitu manusia tak akan menang dong?! Manusia hidup pasti selalu mengahadapi masalah, dan kalau masalah sudah tak ada berarti bukan lagi hidup namanya mati.
Sebenarnya hidup bukanlah soal menang kalah. Tetapi lebih kepada pilihan. Pilihan untuk tetap bertahan hidup atau mati. Sesimpel itu. Saat manusia tak menginginkan masalah, maka dia pasti menginginkan mati. Tapi mati pun ternyata tidak lepas dari masalah. Maka bertahan hidup lah yang menurutku pilihan terbaik. Kita tetap stay on menghadapi masalah yang datang satu per satu, silih berganti ataupun menyerbu berbarengan. Tak jadi soal. Karena setiap pilihan ada konsekuensinya. Saat memilih berhenti menghadapi masalah (mati) pun akan mengalami apa yang dinamakan masalah itu sendiri, karena mati masih misteri.
Aku sangat apresiate terhadap orang-orang yang masih mau berjuang untuk bertahan hidup. Orang-orang yang dengan tetap teguh mempertahankan pilihannya dengan menerima berbagai resikonya. Sebenarnya kita semua bisa menjadi orang-orang yang teguh dalam jalan perjuangannya. Semua ini sudah menjadi hukum alam. Alam lah yang berkuasa.
Seperti layaknya sebuah batu bata. Bahan baku batu bata adalah tanah liat. Tanah liat ini akan dicetak lalu di bakar dalam tungku yang sangat panas sebelum menjadi batu bata. Seperti itu pula manusia. Harus dicetak dengan pendidikan dan di bakar dengan pengalaman. Semakin panas api pengalaman membakar, akan semakin bagus pula manusia yang nantinya tercipta.
Batu bata tidak akan mudah terbakar karena dalam proses pembuatannya telah di bakar oleh api yang lebih panas. Begitu pula manusia, semakin pahit pengalaman yang dilaluinya, maka akan semakin kuat manusia itu sendiri. Pengalaman pahit bukan berarti selalu pengalaman yang menyakitkan. Pahit disini adalah sesuatu yang belum pernah dirasakan, karena pada dasarnya manusia tidak menyukai halbaru sehingga selalu mengatakan itu adalah buruk. Jadi semakin bervariasi pengalaman seseorang, bisa diibaratkan sebagai tungku api yang sangat panas dalam pembakaran batu bata.
Jadi kawan, janganlah lekas putus asa saat mengalami masalah yang kau pandang berat. Sebenarnya bukanlah berat, tetapi engkau saja yang belum pernah mengalaminya. Saat kau telah mengambil sebuah keputusan, berusahalah juga menerima resikonya karena tak ada pilihan tanpa resiko. Dan jika pada akhirnya kau berbuat salah, akuilah. Toh sebenarnya tak ada salah benar, hanyalah persepsi orang saja mengatakan salah benar. Lalu kembali memilih jalan sesukamu dengan menerima resikonya juga.
Dengan begitu, manusia akan menjadi selayaknya batu bata kelas satu. Tapi perlu diingat, batu bata tidak akan bermanfaat kalau belum menjadi sebuah rumah.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

[u][b]Xrumer[/b][/u]

[b]Xrumer SEO Professionals

As Xrumer experts, we have been using [url=http://www.xrumer-seo.com]Xrumer[/url] fitted a long fix now and remember how to harness the titanic power of Xrumer and build it into a Spondulix machine.

We also yield the cheapest prices on the market. Assorted competitors devise expect 2x or consistent 3x and a lot of the continuously 5x what we pervade you. But we maintain in providing prominent accommodation at a low affordable rate. The unbroken direct attention to of purchasing Xrumer blasts is because it is a cheaper variant to buying Xrumer. So we focusing to abide by that bit in recollection and afford you with the cheapest grade possible.

Not simply do we cause the unexcelled prices but our turnaround in the good old days b simultaneously for the treatment of your Xrumer posting is super fast. We compel have your posting done to come you know it.

We also outfit you with a full log of loaded posts on contrary forums. So that you can see seeking yourself the power of Xrumer and how we hold harnessed it to emoluments your site.[/b]


[b]Search Engine Optimization

Using Xrumer you can trust to see thousands upon thousands of backlinks in behalf of your site. Many of the forums that your Place you force be posted on have high PageRank. Having your link on these sites can deep down expropriate strengthen up some crown rank endorse links and really as well your Alexa Rating and Google PageRank rating utterly the roof.

This is making your site more and more popular. And with this developing in celebrity as well as PageRank you can envisage to see your milieu in effect rank high-pitched in those Search Locomotive Results.
Traffic

The amount of conveyance that can be obtained before harnessing the power of Xrumer is enormous. You are publishing your situation to tens of thousands of forums. With our higher packages you may still be publishing your position to HUNDREDS of THOUSANDS of forums. Imagine 1 post on a popular forum will usually get 1000 or so views, with communicate 100 of those people visiting your site. Now imagine tens of thousands of posts on fashionable forums all getting 1000 views each. Your freight longing associate because of the roof.

These are all targeted visitors that are interested or curious nearly your site. Envision how innumerable sales or leads you can achieve with this titanic loads of targeted visitors. You are truly stumbling upon a goldmine bright to be picked and profited from.

Retain, Shipping is Money.
[/b]

TRAVERSE B RECOVER YOUR TWOPENNY ERUPTION TODAY:


http://www.xrumer-seo.com

Anonim mengatakan...

diksar bangettt
(novi edelweis)
novi

Ipmawan Bachtiar mengatakan...

hahaha, stres knapa vi?? maap ga bls sms mu

Comersial Box